Stasiun Klimatologi Kelas I Sumatera Utara berkolaborasi dengan
Institut Teknologi Sawit Indonesia, Holding Perkebunan Nusantara, Dinas Perkebunan Pemprov Sumut, Polbangtan Medan, dan Puslit Koka menyelenggarakan kegiatan Sekolah Lapang Iklim Operasional Kopi di Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara pada 16-17 Desember 2022.

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Ardhasena selaku Plt. Deputi Bidang Klimatologi. Hadir juga dalam kegiatan ini yaitu Aries Sukariawan, SP., MP selaku Rektor ITSI, Deslaknyo WH, M.Sc selaku Executive Staff to Minister of State-owned Enterprises (Global Value Chains) dari Kementrian BUMN, Prof.Dr. Ir. Surip Mawardi, SU selaku peneliti kopi dunia dan General Manager Starbucks Farmer Support Center di Indonesia, Asisten Bupati Tapanuli Utara, Direksi PTPN IV Sumatera Utara, Plt. Kepala Balai Besar MKG wilayah I Medan, Ka UPT BMKG di wilayah Sumatera Utara.

Adapun yang menjadi peserta dalam kegiatan ini yaitu para petani kopi, penyuluh pertanian, penggiat kafe, eksportir kopi, serta mahasiswa yang berkecimpung dalam bidang pertanian dan perkebunan khususnya kopi di wilayah Sumatera Utara dan Aceh.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *