Cuaca dan iklim merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung berbagai  sektor dan kegiatan, salah satunya yang paling krusial adalah di bidang pertanian. Hal ini dikarenakan tumbuh kembang dan budidaya tanaman sangat dipengaruhi oleh kondisi cuaca dan iklim. Berdasarkan hal tersebut, maka informasi mengenai kondisi iklim menjadi hal yang penting dalam kaitannya dengan keberhasilan budidaya tanaman.

Berangkat dari hal tersebut, pada hari Selasa, 13 Maret 2018, bertempat di Aula Stasiun Klimatologi Deli Serdang telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kerjasama antara Staklim Deli Serdang dengan BPTP Balitbangtan Sumut yang diwakili oleh Bapak Klaus J.A Damanik, ST selaku kepala Staklim Deli Serdang dan Ibu Dr. Khadijah El Ramija, S.Pi., MI selaku Kepala BPTP Sumut. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan peneliti dari BPTP Balitbangtan Sumut serta segenap pegawai dan peneliti Staklim Deli Serdang. Penandatangan MoU ini merupakan pemutakhiran MoU yang telah terjalin sebelumnya untuk disesuaikan dengan kondisi / isu – isu terkini terkait kegiatan strategis Kementerian Pertanian.

Melalui penandatangan MoU ini, diharapkan hubungan dan kerjasama antara Staklim Deli Serdang dengan BPTP Balitbangtan Sumut dapat tetap terjaga dan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan ilmu pengetahuan melalui penelitian bersama yang berhubungan dengan iklim dan pertanian, sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

WhatsApp Image 2018-03-13 at 17.50.57 (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *