Pada hari Rabu, 08 Nopember 2017, bertempat di kantor RRI Medan terjalin kesepakatan bersama antara pihak Stasiun Klimatologi Deli Serdang dengan Pimpinan RRI Medan untuk bekerjasama dalam penyebaran informasi cuaca/ iklim yang sangat diperlukan oleh masyarakat Sumatera Utara.

Pertemuan yang langsung dihadiri oleh Kepala Stasiun Klimatologi Deli Serdang, Klaus Johannes Apoh Damanik, ST diterima dengan baik oleh Kabid Pemberitaan RRI Medan Bapak Otok Indro. Turut mendampingi staff Data dan Informasi, Hendri Irwandi, M.Si dan Valentina Sophia, S.Si dari Staklim Deli Serdang dan Ibu Tanti sebagai Kasi Penyiaran Progama I RRI Medan. Dalam kesepakatan bersama ini pihak RRI Medan bersedia sebagai media penyebarluasan seluruh informasi terkait cuaca maupun iklim yang ada di Sumatera Utara yang diterbitkan oleh Staklim Deli Serdang. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, tugas BMKG dalam hal diseminasi informasi cuaca/ iklim dapat tercapai dan semakin dikenal oleh masyarakat Sumatera Utara.

Informasi cuaca/ iklim ini akan mulai mengudara pada Jumat, 10 Nopember 2017 langsung dari RRI Pro I Medan di gelombang 94.3 FM pukul 07.30 WIB. Dan akan mengudara setiap hari pada gelombang yang sama. Semoga masyarakat semakin mengenal kondisi cuaca/ iklim sehari – hari dan dapat bersahabat dengan alam.

Kasklim Deli Serdang sedang membicarakan teknis kerjasama dengan pihak RRI Medan

Kasklim Deli Serdang sedang membicarakan teknis kerjasama dengan pihak RRI Medan

Foto bersama tim RRI

Foto bersama tim RRI Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *